Friday, December 23, 2011

Galau



hola :)
udah malem, besok rapotan. galau? bangeeeet. takut ngecewain orang tua, ya gak sih?

tapi malem ini aku punya beberapa kata yang pingin aku sampaikan.

kemarin, waktu les EF, aku dapet moral education dari guruku, mr. Nigel. dia bilang, kalo terkadang cara yang paling tepat untuk menjawab sebuah masalah adalah dengan memikirkan jawaban termudahnya. Pada faktanya kita itu terlalu memikirkan beberapa masalah sepele.

kaya ini, PILIHAN. apapun macemnya. misalkan kita lagi di kantin, niatnya emang mau beli-beli. tapi bingung sampe kantin mau beli apa. simpel aja. kamu sekarang laper ato haus. kalo laper, beli makanan. kalo haus, beli minum. kalo gak laper gak haus, ya gak usah beli. kalo gak punya uang, ya gak usah beli. kalo gak punya uang tapi pingin, ya ngutang. tapi ngutang jangan dijadiin kebiasaan ya? ^^

termasuk PILIHAN kita untuk masa depan diri sendiri. kita mau jadi apa? yang bisa bikin uang banyak apa? yang bisa bikin sejahtera pekerjaan apa? FAKULTAS APA? UNIVERSITAS MANA?

kalo kita sudah punya pilihan dan emang udah mantep di hati, tetapkan pendirian kita. pertimbangkan sama MIMPI kita, dan apresiasikan ke usaha dan doa kita terhadap proses pencapaian mimpi kita itu. MANTAPKAN DI HATI, MARK ON YOUR HEART!

jangan plin-plan, dan jangan juga jadi impulsif. kadang saking bingungnya kita sama pilihan, kita jadi gak punya pendirian diri yang tetap. kita memilih suatu hal berdasarkan fakta dan potensi yang ada, baik dari sendiri maupun lingkungan. baik dari internal maupun eksternal.

tapi jangan juga jadi orang yang impulsif. seringnya, kita itu pingin ambil gampangnya aja tanpa mempertimbangan dampak yang akan terjadi di kemudian hari. penentuan masa depan itu penting banget loh.

setelah memilih, JALANI. Jalani pilihanmu itu dengan setulus hati. apapun ujian dan hambatan yang ada di depan nanti. Tuhan tidak akan memberi ujian kepada hambanya jika itu di luar batas kemampuannya.

Jadi, temen-temen.. mumpung kita masih kelas dua SMA nih, masih bisa galauin pilihan kita di fakultas nanti, yuk kita cari potensi diri kita. maksimalkan eksistensi diri kita di situ, be the best and gain our aim!

Semoga besok rapotnya bagus semua yah? ^^ AMIIIN

malem semua.

0 comment:

Post a Comment